Home » » Tuhan dan Tukang Cukur (id)

Tuhan dan Tukang Cukur (id)

Tuhan dan Tukang Cukur (id)
Suatu hari seorang laki-laki, sebut saja steve, datang kesebuah barber shop untuk memotong rambut dan jenggotnya. Ia pun memulai pembicaraan yang hangat dengan tukang cukur yang melayaninya. Berbagai macam topikpun akhirnya menjadi pilihan mereka, hingga akhirnya Tuhan menjadi subyek pembicaraan mereka.
Tukang Cukur (TC) : "hai tuan, saya ini tidak percaya kalau Tuhan itu ada, seperti yang anda katakan tadi".
mendengar hal tersebut, steve terkejut dan bertanya
Steve (S) : "mengapa anda berkata demikian?".
TC : "iy, jika Tuhan itu ada, mengapa banyak orang yang sakit? dan mengapa banyak anak-anak yang terlantar. jika Tuhan itu ada, tentu tidak ada sakit dan penderitaan. Tuhan apa yang mengijinkan semua itu terjadi?".
Steve pun berpikir tentang apa yang baru saja diungkapkan oleh si tukang cukur. Namun iya sama sekali tidak memberi respon agar argumen tersebut tidak lebih meluas lagi. Saat steve keluar dari barber shop, tiba-tiba ia berpapasan dengan seorang laki-laki berambut panjang dan jenggotnya sangat lebat. Sepertinya ia sudah lama tidak pergi ke tukang cukur dan itu membuatnya terlihat sangat tidak rapi. Akhirnya steve kembali masuk ke barber shop dan ia berkata kepada sang tukang cukur.
S : "ternyata di dunia ini tidak ada yang namanya tukang cukur!"
Otomatis si tukang cukur terkejut.
TC : "bagaimana mungkin mereka tidak ada tuan, buktinya adalah saya, saya ada disni dan saya adalah seorang tukang cukur".
S : "Kalau mereka memang benar-benar ada, tentu tidak mungkin ada orang yang berambut panjang dan berjenggot lebat seperti bapak yang satu ini".
TC : "ah... anda bisa saja tuan. Tukang cukur itu selalu ada dimana-mana, yang terjadi pada pria ini, adalah bahwa ia tidak mau datang ke barber shop saya untuk dicukur".
S : "Tepat. Itulah kuncinya. sebenarnya Tuhan itu ada, yang terjadi pada umat manusia adalah mereka tidak mau datang menemuinya. Itulah sebabnya menapa tampak begitu banyak penderitaan diseluruh dunia ini".
Kadang kita terlalu gampang mengambil kesimpulan dari sesuatu hal yang tidak kita pikirkan secara mendalam. Tukang cukut itu adalah diri kita juga, yang kadang mereka menderita dan lalu mengatakan bahwa Tuhan tidak ada. Sementara kita sesungguhnya tidak mengenal Tuhan dan mungkin kita tidak dekat dengan-Nya.

Versi MP3 bisa di download disini : Tuhan dan Tukang Cukur

Related Articles



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My World Is Yours

0 comments:

 
Copyright © 2011. My World Is Yours - All Rights Reserved
Template Modify by My World Is Yours
Proudly powered by Blogger