Home » » Cara Menggunakan Aplikasi Genopro

Cara Menggunakan Aplikasi Genopro

Silsilah keluarga ini saya buat dengan bantuan aplikasi bernama Genopro. Sehingga untuk melihatnya juga perlu menginstal aplikasi ini di laptop/komputer. Untuk mendownload aplikasi ini, silahkan klik disini.
Untuk menginstal aplikasi ini sangat mudah, tinggal mengikuti arahan yang diberikan selama instalasi berjalan. Setelah instalasi selesai, masukkan key aktifasi yang saya sertakan.
Update silsilah keluarga mbah munihar nantinya akan berupa file *.gno dengan nama file SKMM-(tanggal update) yang akan diluncurkan Insyaallah setiap hari minggu sebelum jam 6 sore.
Bagi saudara-saudara yang ingin membantu menambahkan data langsung dari file update yang saya berikan, saya persilahkan. Namun saya sangat berharap file hasil penambahan tersebut segera dikirim kesaya, lengkap dengan list/daftar apa saja yang dirubah/ditambahkan, sehingga nantinya bisa saya sebarkan juga kepada saudara-saudara yang lain.

Langkah menggunakan aplikasi genopro.
1. Instal aplikasi genopro (bila perlu bantuan, dapat menghubungi saya di nomer 085258808275 diluar jam kerja)
2. Download update terbaru Silsilah Kelurga Mbah Munihar.
3. Buka file hasil download (doble klik/enter).
4. Aplikasi genopro akan segera terbuka.
5. Pada silsilah tersebut, Simbol Kotak = laki-laki, Lingkaran = Perempuan, dan ? = Tidak diketahui jenis kelaminnya.
6. Untuk mengetahui detail informasi dari seseorang, klik 2 kali nama/simbol orang yang bersangkutan.
7. Perubahan/Penambahan data bisa dilakukan ketika detail informasi yang bersangkutan sudah terbuka.
8. Aplikasi ini suport bahasa Indonesia, bila setelah saudara instal ternyata bukan bahasa Indonesia, saudara dapat merubahnya dengan mengklik "Language" (tab nomor 3 dari kanan) pada toolbar kemudian pilih "Indonesian/Bahasa Indonesia {ID}"
9. Silsilah ini juga dapat di print dengan menekan "Ctrl+P" kemudian pilih printer yang akan digunakan. Hasil print akan berupa bagan yang terpotong-potong dalam beberapa halaman, bukan menjadi 1 halama kertas.
10. Untuk fasilitas yang lain, dapat saudara pelajari sendiri, agar lebih aman, buat backup file Silsilah Keluarga Mbah Munihar, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, file asli tidak hilang.

Saya tunggu partisipasi dari saudara-saudara sekalian.


Klik disini untuk mengunduh aplikasi genopro
Klik disini untuk mendapatkan update terbaru

Related Articles



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My World Is Yours

0 comments:

 
Copyright © 2011. My World Is Yours - All Rights Reserved
Template Modify by My World Is Yours
Proudly powered by Blogger